Pemerintah Kabupaten Pelalawan, akan melaksanakan Lelang Noneksekusi Barang Milik Daerah dengan perantara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pekanbaru
  • Administrator
  • 18 Maret 2024
  • 582 x

PENGUMUMAN LELANG

Pemerintah Kabupaten Pelalawan, akan melaksanakan Lelang Noneksekusi Barang Milik Daerah dengan perantara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pekanbaru, dengan rincian barang sebagai berikut:

1.    1 Paket Barang Milik Daerah yang terdiri dari :

-       Material bongkaran pada bangunan kantor permanen yang akan dibongkar

-       Material bongkaran pada bangunan kantor permanen yang akan dibongkar

-       Material bongkaran pada bangunan kantor permanen yang akan dibongkar

 

Nilai Limit : Rp. 8.329.000,-                      Uang Jaminan Lelang Rp.  4.000.000,-

 

Lokasi objek lelang : (Jl. Maharaja Indra, Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Kode Pos 28381)

 Yang dilaksanakan pada :

Hari                                                : Senin

Tanggal                                         : 25 Maret 2024

Waktu Penawaran                        :  Sejak lot lelang ditayangkan di aplikasi lelang s.d batas akhir penawaran

Batas Akhir Waktu Penawaran     :  25 Maret 2024 pukul 11.00 waktu server Aplikasi Lelang (sesuai WIB)

Alamat Domain                             : portal.lelang.go.id dan/atau lelang.go.id

Tempat Lelang                      :  Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Pelalawan,

Jalan Sultan Syarief Hasyim II, Pangkalan Kerinci,

Pelalawan

Penetapan Pemenang                  : Setelah batas akhir penawaran

Cara Penawaran                           : Open Bidding


Syarat dan ketentuan Lelang :

1.  Cara Penawaran

Lelang dilaksanakan dengan penawaran secara tertulis tanpa kehadiran peserta lelang dengan cara penawaran melalui internet dengan aplikasi yang diakses pada alamat domain portal.lelang.go.id dan/atau lelang.go.id Tata cara mengikuti lelang dapat dilihat pada www.bit.ly/e-auctionkpknl dan “Syarat dan Ketentuan” pada domain  portal.lelang.go.id dan/atau lelang.go.id.

2.  Pendaftaran

Calon peserta lelang mendaftarkan diri dan mengaktifkan akun pada alamat domain di atas dengan merekam dan mengunggah softcopy KTP serta memasukkan data NPWP dan nomor rekening atas nama sendiri. Calon peserta lelang dapat ditolak sebagai peserta lelang apabila tidak mengunggah KTP atau KTP sudah tidak berlaku walaupun akun sudah aktif/valid.

3.   Uang Jaminan Lelang (UJL)

a.    Peserta lelang diwajibkan menyetor uang jaminan lelang dengan ketentuan sebagai berikut:

·      Jumlah/nominal yang disetorkan harus sama dengan uang jaminan yang disyaratkan penjual dalam pengumuman lelang ini, dan disetorkan sekaligus (tidak dicicil).

·      Setoran uang jaminan lelang HARUS sudah efektif diterima KPKNL selambat- lambatnya 1 (satu) hari sebelum pelaksanaan Lelang.

b.    Uang jaminan lelang disetorkan ke nomor Virtual Account (VA) masing-masing peserta lelang. Nomor VA dapat dilihat pada menu status lelang di alamat domain masing-masing peserta lelang setelah berhasil melakukan pendaftaran dan data identitas dinyatakan sesuai dokumen yang diberikan peserta.

 

 

 

4.  Penawaran Lelang

a.    Penawaran harga lelang menggunakan token lelang dan/atau password akun masing-masing peserta lelang setelah peserta menyetorkan uang jaminan lelang dan memenuhi persyaratan.

b.    Penawaran lelang paling sedikit sama dengan nilai limit.

c.     Penawaran lelang dapat dikirimkan berkali-kali sesuai kelipatan yang telah ditetapkan

5.  Pelunasan lelang

Peserta lelang yang ditunjuk sebagai pemenang lelang wajib melunasi sisa pembayaran harga lelang dan Bea Lelang Pembeli selambat-lambatnya 5 (lima) hari kerja setelah pelaksanaan lelang. Apabila tidak melunasi sesuai ketentuan, maka dinyatakan wanprestasi dan UJL disetor ke Kas Negara.

6.  Untuk peserta yang kalah atau tidak ditunjuk sebagai pemenang lelang, UJL dikembalikan seluruhnya ke rekening yang dicantumkan peserta lelang dalam akunnya masing-masing tanpa potongan, dan dapat dikenakan biaya transaksi sesuai ketentuan yang berlaku pada setiap bank yang dibebankan kepada peserta lelang.

7.  Kondisi barang yang dijual apa adanya “as is”. Peserta lelang dianggap telah mengetahui objek lelang yang ditawar berikut keadaannya, segala cacat/kekurangannya dan segala resiko serta kewajiban yang timbul dari transaksi lelang dan/atau kepemilikan atas objek lelang dimaksud.

8.  Pelaksanaan lelang dapat ditunda/dibatalkan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku dan seluruh biaya yang dikeluarkan berkaitan dengan persiapan peserta lelang untuk mengikuti lelang adalah menjadi tanggung jawab peserta lelang sepenuhnya. Peserta lelang melepaskan semua hak untuk menuntut/menggugat/melaporkan Penjual, Pejabat Lelang, KPKNL Pekanbaru selaku Pelaksana Lelang atas segala akibat yang timbul sehubungan dengan penundaan/pembatalan pelaksanaan lelang dengan alasan apapun juga.

9.  Serah terima barang kepada pemenang lelang dilakukan oleh penjual.

10.   Penguasaan objek lelang setelah pelaksanaan lelang menjadi tanggung jawab pemenang lelang.

11.   Informasi lebih lanjut calon peserta dapat menghubungi KPKNL Pekanbaru alamat di Jalan Jenderal Sudirman nomor 24, Simpang Tiga, Pekanbaru (0761) 23845, 23846 atau Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Pelalawan alamat Jalan Sultan Syarief Hasyim II, Pangkalan Kerinci, Pelalawan (PIC. Sdr. Ade nomor HP. 0823 8225 9088).




LINK LELANG : https://portal.lelang.go.id/lot-lelang/detail/852857/Sekretariat-Daerah-Pemkab-Pelalawan-Satu-Paket-Material-Bongkaran-Bangunan-Gedung-Kantor-Permanen-yang-akan-dibongkar.html

 

WASPADA TERHADAP PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN LELANG !