Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah

Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah
BPKAD Kabupaten Pelalawan

Daerah 25 Jun 2020
By Administrator

Kabupaten Pelalawan Raih Opini WTP dari BPK Untuk Ke-8 Kali Secara Berturut-urut Atas LKPD Tahun 2019

Kabupaten Pelalawan Raih Opini WTP dari BPK Untuk Ke-8 Kali Secara Berturut-urut Atas LKPD Tahun 2019

Pemerintah Kabupaten Pelalawan kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke Delapan kalinya, pada saat menghadiri acara pengambilan Laporan hasil Pemeriksaan atas laporan keuangan tahun 2019 Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, yang digelar oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau.

Penyerahan LHP atas Laporan Keuangan Tahun 2019 Kepada Kabupaten Pelalawan dilaksanakan pada tanggal 25 Juni 2020 dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19 pada Auditorium lt. 2 Kantor BPK Perwakilan Provinsi Riau oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Riau, T. Ipoeng Andjar Wasita.

Berdasarkan hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Pelalawan, Tahun 2019, BPK RI memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Opini ini diberikan atas dasar kesesuaian laporan keuangan dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP), efektifitas Sistem Pengendalian Internal (SPI), kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan serta pengungkapan dalam laporan keuangan yang memadai.

Hasil Pemeriksaan BPK selain disampaikan kepada DPRD, juga disampaikan kepada Bupati untuk segera ditindaklanjuti dan digunakan sebagai bahan perbaikan, peningkatan kinerja pengelolaan keuangan dan pembangunan daerah.

Penyerahan Hasil Pemeriksaan BPK ini diterima Langsung oleh Bupati Pelalawan H.M Harris dan Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST, MM. setelah menerima Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2019 oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Riau, Bupati Pelalawan H.M Harris mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas predikat WTP yang kembali diraih oleh kabupaten pelalawan untuk ke-8 Kalinya secara berturut-turut.

Dalam acara tersebut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan, Sekretaris Inspektorat Kabupaten Pelalawan ,Kepala BPKAD Kabupaten Pelalawan, beberapa kepala OPD, Irban Inspektorat Kabupaten Pelalawan  dan Kepala Bidang BPKAD Kabupaten Pelalawan.

AGENDA KEGIATAN

AGENDA

Bakudo Bono 2018

AGENDA

Millenial Road Safety Festival

AGENDA

Pengajian Bersama Ustad Abdul Som

AGENDA

COMICOS 2018